AcaraBeritaPelatihan

Pelatihan Coding Diagnosa dan Tindakan

Selasa (10/3), Siloam Training Centre bekerjasama dengan DPD PORMIKI Banten mengadakan pelatihan bertajuk Coding Diagnosa dan Tindakan untuk Meningkatkan Klaim Rumah Sakit yang Optimal. Acara ini dilaksanakan di gedung Siloam Training Centre Lt. 10, Fakultas Kedokteran UPH, Lippo Village, Kota Tangerang.

Panitia dan Peserta

Pelatihan dimulai pukul 08.30 dengan sambutan dari Siloam Training Center yang diwakili Maryati Harianja, SKM selaku Kepala Seksi Program Pelatihan Umum dan Non-Klinis dan Romaden Marbun A.Md. Perkes., SKM., MAP sebagai ketua DPD PORMIKI Banten, kemudian dilanjutkan foto bersama panitia dan peserta.

Sambutan dari Ketua DPD Banten

Sebelum mulai materi, peserta sebanyak 34 orang yang terdiri dari perekam medis dan dokter mengerjakan soal pre-test terlebih dahulu sebagai tolok-ukur keberhasilan pelatihan.

Pre-test

Materi yang disampaikan di hari pertama adalah Clinical Coding, Konversi Tanda Baca, dan Pedoman Kode Utama yang disampaikan Tri Moedji Hartanti A.Md.Perkes., S.Pd., M.Pd. Beliau menekankan untuk pengkodean yang lebih spesifik agar klaim yang dapat diajukan serta pemanfaatan data rekam medis sebagai sumber daya acuan pengambilan keputusan dapat lebih maksimal.

Materi oleh Tri Moedji Hartiningsih A.Md.PK., S.Pd., M.Pd

Setelah itu, materi Coding ICD-10 dari dr. Mayang Anggraini. Beliau menyampaikan pentingnya mengkode secara akurat serta membuka diskusi antara perekam medis dan dokter agar dapat menegakkan diagnosa utama yang berguna dalam akurasi pengkodean.

Acara hari pertama berakhir pukul 17.00 dan dilanjutkan esok hari hingga Jumat, 13 Maret 2020.

HARI KE-2

Acara kedua dibuka oleh Darmadi Tunggono, A.Md.PK., SKM selaku Medical Record Subject Matter di Siloam Training Centre.

Medical Record Subject Matter Siloam Training Centre.

Selanjutnya, materi tentang ICD-10 dilanjutkan oleh Bu Wiwik Viatiningsih, A.Md., SKM., MARS, dr. Mayang, beserta Tim DPD PORMIKI Banten.

Foto Bersama Narasumber, Panitia, dan Peserta

Hari ke-3

Pembahasan di hari ke-3 adalah koding Penyebab Luar, Cedera, dan Tindakan di ICD X dan ICD-9CM yang diampu oleh dr. Mayang, Tri Moedji Hartiningsih A.Md.PK., S.Pd., M.Pd, beserta tim DPD PORMIKI Banten.

Materi Cidera, Keracunan, dan Penyebab Luar
Pemberian Hadiah bagi Peserta Pemenang Kuis

DPDPORMIKIBanten

Website Resmi DPD PORMIKI Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *